Sukses

Marzuki Alie: Jokowi Paham Persoalan Bangsa Nggak?

Elektabilitas Jokowi sebagai calon presiden 2014 menjadi momok bagi Partai Demokrat yang sedang berkuasa.

Elektabilitas Jokowi sebagai calon presiden 2014 menjadi momok bagi Partai Demokrat yang sedang berkuasa. Meski telah menyelenggarakan konvensi capres, namun tak ada satu pun elektabilitas pesertanya yang dapat menandingi Jokowi.

Salah satu peserta konvensi capres Partai Demokrat, Marzuki Alie pun meminta Gubernur DKI Jakarta itu untuk fokus pada janji kampanyenya kepada masyarakat Jakarta.

"Saya tidak menjudge Jokowi tidak mampu. Buka saja, kira-kira paham tidak dengan persoalan bangsa? Apa gagasan dia untuk pecahkan masalah itu. Mampu tidak kerahkan stake holder untuk menyelesaikan itu? Kalau mampu saya akan dukung dia 1.000 persen," ujar Marzuki di Cikini, Jakarta, Minggu (16/2/2014).

"Silakan buka janji dia tentang masalah DKI, banjir, kemacetan, dan lain-lain. Bagaimana kini janji itu," sambung dia.

Lebih lanjut, kata Marzuki, saat ini yang diperlukan dalam membangun Indonesia ke depan adalah bagaimana pemimpin tidak hanya dipilih berdasarkan popularitas dan elektabiltas.

"Kalau kita hanya bicara elektatabilitas dan tidak jelas track record, pemahaman, gagasannya tentang persoalan di Indonesia, mau dibawa kemana rakyat ini?" tukas Marzuki. (Mut/Yus)

Baca juga:

Survei LSJ: Apapun Isunya Jokowi, PDIP Tetap Menang Pemilu 2014

Jokowi: Tahun Politik, Ada Survei Betul dan Tidak Betul

Survei LSN: 71,2% Warga Jakarta Tak Setuju Jokowi Jadi Capres

Pengamat: Elektabilitas Jokowi Tinggi karena Berita Tak Penting

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.