Sukses

2 Mobil Water Canon Bersihkan Abu Kelud di Jalanan Solo

2 unit kendaraan itu dikerahkan untuk membersihkan abu vulkanik di jalan utama yang melintasi pusat kota Solo, Jalan Slamet Riyadi.

Dua kendaraan water canon dikerahkan Polresta Surakarta untuk membersihkan abu vulkanik Gunung Kelud yang menutupi jalan di Solo. Pembersihan itu dilakukan supaya tidak mengganggu pandangan saat pengguna jalan melintasi Kota Solo.

Kasat Sabhara Polresta Surakarta, Kompol Subagyo, menjelaskan pengerahan kendaraan water canon dilakukan sejak Jumat 14 Februari lalu usai  hujan abu melanda Kota Solo. Karena pembersihan dengan kendaraan itu dirasa efektif, jumlah mobil water canon pun ditambah untuk ikut membersihkan abu di jalan.

"Selain satu unit kendaraan water canon yang dimiliki Polresta, pembersihan jalan ini juga mendapatkan bantuan back up  satu unit kendaraan serupa dari pihak Polda Jawa Tengah," jelas dia di Solo, Minggu (16/02/2014).

2 unit kendaraan itu dikerahkan untuk membersihkan abu vulkanik di jalan utama yang melintasi pusat kota Solo, Jalan Slamet Riyadi. Di jalan protokol itu pembersihan dilakukan sejak Jumat hingga Sabtu kemarin. Sedangkan pada hari ini pembersihan abu vulkanik fokus di Jalan Adi Sucipto.

 "Setelah dua hari membersihkan abu di Jalan Slamet Riyadi, kini pembersihan difokuskan di Jalan Adi Sucipto di sekitar Stadion Manahan Solo," jelas dia.

Pembersihan abu ini juga dibantu dari pihak dinas pemadam kebakaran serta PDAM Solo dengan mengerahkan sejumlah truk tangki. "Kita bersama-sama untuk membantu membersihkan abu di jalanan Solo," ujarnya. (Yus)

Baca juga:

Hujan Deras, Air Berabu Vulkanik Setinggi 30 cm Banjiri Kediri
Terdampak Abu Kelud, Beberapa Kereta Terlambat Masuk Semarang
Pengungsi Kelud Keluhkan Kurangnya Air Bersih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini