Sukses

Capreskan Jokowi Setelah Pileg, Relawan Jokowi: PDIP Pragmatis

Mereka yakin, Jokowi mampu membawa perubahan dan mengurangi golput pada Pilpres 2014.

Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) menilai, PDIP sangat pragmatis jika Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang lebih dikenal bernama Jokowi itu dicalonkan sebagai capres Pemilu 2014, usai hasil pemilu legislatif (Pileg).

Menurut Direktur Bara JP Handoko Putro, Jokowi dapat melahirkan perubahan yakni menghilangkan golput pada Pemilu 2014. Selain itu, tambahan suara dari luar pemilih tetap PDIP juga kemungkinan besar datang dari para pendukung Jokowi. Seperti yang saat ini tergabung dalam Bara JP, jika penentuan capres dilakukan sebelum pemilihan legislatif.

"Jokowi itu bisa lakukan perubahan, golput bisa dihilangkan. Selain itu, untuk tambahan sokongan suara, selain pemilih tradisional PDIP, maka PDIP bisa tambah suara dengan mengumumkan Jokowi sebagai capres sebelum Pileg," ujar Handoko usai mendeklarasikan 'Jokowi Untuk Presiden RI ke-7' di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2014).

Pantauan Liputan6.com di lokasi, rombongan barisan relawan Jokowi ini berjalan dari depan Universitas Atmadjaya, Semanggi menuju bunderan HI. Mereka menggunakan atribut dan spanduk yang bertuliskan 'Petisi dukungan Jokowi' yang dibubuhi ratusan tanda tangan masyarakat.

Selain itu, mereka juga membentangkan bendera Merah Putih  berukuran 2,5x1,5 meter yang tepat berada di depan pos deklarasi barisan relawan Jokowi Presiden 2014, depan Hotel Grand Hyatt. Selain itu, mereka juga melepaskan balon berwarna Merah Putih ke udara. (Rmn/Mut)

Baca juga:

Ada Kaos `Jokowi 2014` di Mobilnya, Jokowi: Diberi Orang Tadi
Ibunda Dukung Jokowi Nyapres
Eva PDIP: Projo Alias Pro Jokowi Dinamika Partai, Tak Masalah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini