Sukses

LP Lhokseumawe Dibakar, Belum Ada Laporan Napi Kabur

Aksi pembakaran Lapas Lhokseumawe itu terjadi pada Sabtu 15 Februari kemarin pukul 23.00 WIB.

Kepala Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Akbar Hadi mengatakan belum ada laporan adanya narapidana yang kabur dari Lapas Lhokseumawe, Aceh, setelah terjadi kerusuhan. Saat ini petugas telah berhasil mengamankan keadaan.

"Belum ada laporan adanya napi yang kabur, nanti kalau suah kondusif baru kami data," kata Akbar hadi saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (16/2/2014).

Aksi pembakaran Lapas Lhokseumawe itu terjadi pada Sabtu 15 Februari kemarin pukul 23.00 WIB. Pemicunya diduga ketidakpuasan napi yang minta dirawat di rumah sakit.

Permohonan itu tidak dikabulkan oleh pihak lapas. Sebab, napi yang sakit itu masih bisa dirawat di klinik Lapas Lhokseumawe.

Selain belum ada laporan napi yang kabur, Akbar juga mengaku belum mendapat laporan adanya korban jiwa dalam insiden ini.

"Soal korban juga belum ada laporan, Kakanwil sudah menuju ke lokasi. Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa. Karena polisi langsung diterjunkan," tutur Akbar. (Eks/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini