Sukses

6 Rumah di Parimo Sulteng Rata Disapu Puting Beliung

Angin puting beliung menerjang Desa Petunasugi Kecamatan Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah.

Angin puting beliung menerjang Desa Petunasugi Kecamatan Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng). Tak ada korban jiwa, namun 6 rumah rata disapu angin ngamuk tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parimo, Arisman mengatakan, kejadian terjadi pada Sabtu (15/2/2014) pagi, sekitar pukul 06.00 Wita.

"Ya, pagi tadi kejadian dan sekarang kami masih membantu warga yang menjadi korban untuk dievakuasi, karena 6 rumah itu rata dengan tanah," kata Arisman dalam pesan singkat kepada Liputan6.com.

Warga yang rumahnya hancur saat ini mengungsi ke rumah kerabat. Sejumlah bantuan datang, termasuk dari Pemerintah Kecamatan Lambunu dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parimo.

"Aktivitas di lokasi sekarang sudah mulai stabil seperti hari biasanya dan sudah ada beberapa bantuan juga kita berikan kepada warga yang menjadi korban," jelas Arisman.

Dia menambahkan, angin puting beliung baru pertama kali terjadi di Kecamatan Lambunu dan kawasan tersebut tidak masuk dalam peta rawan bencana angin puting beliung. "Dari data kami ini kejadian pertama menimpa Lambunu," tandasnya.

Lambunu merupakan kecamatan yang bejarak 300 kilometer dari Ibu Kota Parigi, Kabupaten Parimo dan berjarak 387 kilometer dari Ibukota Palu Sulawesi Tengah. (Riz/Sss)

Baca juga:

Puting Beliung Terjang Bekasi, 13 Rumah Roboh
Sulut Banjir Bandang Lagi, 30 Penumpang Perahu Hilang
Hari Valentine, Bujang Bengkulu Bunuh Diri Tinggalkan Surat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini