Sukses

7 Nama Turis Jepang Hilang Saat Diving di Bali, Semua Wanita

7 Turis asal Jepang hilang saat diving di Perairan Lembongan, Nusa Penida, Bali.

7 Turis asal Jepang hilang di Perairan Lembongan, Nusa Penida, Bali. Mereka hilang saat diving atau menyelam pada Jumat 14 Februari sore.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hariadi mengatakan, ketujuh turis tersebut masing-masing bernama Miyata Ritsuka, Yaman Moto Emy, Tomita Nahomi, Marizona Aya, Yahinongde Atsumi, Takahashi dan Furukawa Saori.

"Semuanya perempuan," ujar Hariadi di Denpasar, Sabtu (15/2/2014).

Dijelaskan dia, 7 wisatawan itu awalnya meninggalkan Pantai Sanur ke Nusa Penida dengan menyewa kapal boat Ocean Express, pada Jumat siang. Setelah 45 menit menyelam, mereka tak diketahui lagi entah di mana keberadaannya.

"Mereka sebelumnya menyelam di Mantan Point dan Cristal Bay. Lancar dan tidak ada masalah," ujar Hariadi.

Dia menambahkan, hingga kini, ketujuh turis Jepang itu belum ditemukan. Proses pencarian masih terus dilakukan oleh Sat Pol Air Polda Bali dan Polres Klungkung yang bekerja sama dengan nelayan guna menyisir pantai dan Basarnas Bali. Helikopter pun dikerahkan.

"Sejauh ini belum ada korban yang ditemukan. Pencarian masih dilakukan," ungkap Hariadi.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Nyoman Suarsika mengatakan, pihaknya telah berusaha secara maksimal untuk mencari para turis tersebut. Mereka mencari sejak Sabtu pagi.

"Pencarian sudah dilakukan sejak pukul 06.00 Wita. Sudah maksimal, namun 7 wisatawan Jepang itu belum ditemukan," tutup Hariadi. (Riz/Sss)

Baca juga:

Menyelam di Perairan Bali, 7 Turis Jepang Hilang
Polisi: Turis Jepang Hilang Saat Kondisi Cuaca Sedang Ekstrem
Helikopter Dikerahkan Cari 7 Wisatawan Jepang Hilang di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini