Sukses

Valentine Day, Mahasiswi Medan Bagi-bagi Jilbab

Di Medan, Sumatera Utara, puluhan mahasiswi merayakan Valentine Day dengan sedikit berbeda. Mereka membagi-bagikan jilbab. Kok bisa?

Hari Kasih Sayang atau Valentine Day untuk sebagian orang dianggap waktu spesial. Momen itu biasanya digunakan untuk mengungkapkan dan mengekspresikan cinta, kepada orang yang dikasihi.

Coklat, pernak-pernik atau bunga merupakan barang yang dianggap mampu mewakili ungkapan perasaan untuk diberikan kepada orang lain.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, Jumat 14 Februari 2014, di Medan Sumatera Utara puluhan mahasiswi merayakan Valentine Day dengan sedikit berbeda. Mereka membagi-bagikan jilbab kepada pengguna jalan.

Tak hanya membagikan jilbab, puluhan mahasiswi yang tergabung di Departemen Pemberdayaan Perempuan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia juga langsung mengenakan jilbab pemberiannya kepada para pengguna jalan.

Aksi itu dinamakan gerakan menutup aurat bagi kaum hawa. Aksi ini juga dijadikan sebagai perlawanan terhadap budaya Valentine Day yang kerap dirayakan pada 14 Februari. Selain jilbab, mereka juga membagikan brosur yang berisi ajakan menggunakan jilbab.

Buku cerita komik dan Essai ajakan menutup aurat juga ikut terdapat dalam bingkisan yang mereka berikan. Ternyata aksi simpatik yang dilakukan puluhan mahasiswa ini mendapat respons positif dari para pengguna jalan. (Mhs/Tnt)

Baca juga:

Apa Makna Valentine?

Jakarta Broadway Team : Valentine dengan Drama Musikal Romantis

Saat Hari Valentine, 2 Wanita Ini Hadiahi Diri Sendiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.