Sukses

[VIDEO] Hujan Abu Vulkanik Kelud, Sekolah di Pulau Jawa Libur

Proses belajar dan mengajar sejumlah sekolah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat terganggu hujan abu vulkanik Gunung Kelud.

Proses belajar dan mengajar sejumlah sekolah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat terganggu hujan abu vulkanik Gunung Kelud. Pihak sekolah pun terpaksa meliburkan aktivitas belajarnya, untuk mencegah dampak buruk terhadap kesehatan para siswa.

Seperti pada tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (15/2/2014), hujan abu vulkanik pasca-letusan Gunung Kelud yang melanda sejumlah sekolah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat membuat para murid tidak nyaman.

Di Sidoarjo, Salatiga dan Tasikmalaya, pihak sekolah mengimbau para siswa untuk mengenakan masker. Penutup mulut dan hidung ini terpaksa mereka pakai, untuk mengindari masuknya material debu gunung ke saluran pernapasan.

"Mengingat kondisi Kelud yang masih tidak menentu, pihak sekolah pun terpaksa meliburkan aktivitas belajar dan mengajar," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Tedjo supriyanto.

Sejauh ini, batas akhir libur sekolah belum bisa dipastikan. Karena masih menunggu perkembangan aktivitas Kelud. (Tnt/Mhs)

Baca juga:

Langkah Menteri PU Antisipasi Lahar Dingin Gunung Kelud

Bandara Ahmad Yani Ditutup, Stasiun Tawang Kebanjiran Penumpang

Meski Atap Rumah Dipenuhi Debu, Warga Malang Memilih Bertahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini