Sukses

Ibunda Dukung Jokowi Nyapres

Banyak suara yang mendukung Jokowi untuk meninggalkan kursi Gubernur DKI Jakarta demi menuju ajang pencapresan pada Pilpres 2014.

Banyak suara yang mendukung Jokowi meninggalkan kursi Gubernur DKI Jakarta demi menuju ajang pencapresan Pilpres 2014. Lalu bagaimana dengan sang ibunda, Sujiatmi?

Sujiatmi pernah mengungkapkan mengenai hal ini kepada mantan tetangga dekat keluarga mereka di bantaran Kali Anyar, Solo, Jawa Tengah, Sutarti. Puluhan tahun silam keluarga mereka hidup bertetangga namun terpisah saat terjadi penggusuran pada 1971.

Pada Sutarti, Sujiatmi menyatakan dukungannya bila Jokowi memang berniat melaju sebagai capres nanti.

"Oh cerita kita (Sutarti dan Sujiatmi), kalau Tuhan menghendaki (jadi presiden), yah silakan saja," tutur Sutarti kepada Liputan6.com di Jakarta.

"Kata Ibunya, biar mengalir. Ibunya Jokowi selalu mendukung apa yang dilakukan Jokowi," lanjutnya.

Namun bagi Sutarti sendiri, akan lebih baik jika Jokowi menunggu sisa waktu 4 tahun kepemimpinannya sebagai gubernur sebelum akhirnya memutuskan maju sebagai capres. Mantan Walikota Solo itu masih membutuhkan proses panjang.

"Saya sendiri berharap Jokowi tetap menjadi gubernur lebih dulu. Ya namanya orang kan harus melalui proses, nggak langsung terus menjadi di atas," ujarnya.

"Presiden kan harus lebih luas lagi wawasannya. Yang dipikirkan kan nggak cuma di dalam negeri, tapi juga di luar negeri," pungkas Sutarti. (Ndy/Ali)

Baca juga:
Jokowi Menangis Saat Melihat Wanita Ini


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.