Sukses

Bekerja untuk Wawan, Kuasa Hukum: Wajar Jennifer Dibelikan Mobil

Kuasa hukum Jennifer Dunn mengatakan mobil Toyota Vellfire diberikan sebagai 'uang muka' agar dia mau bergabung dengan PH milik Wawan.

Artis Jennifer Dunn mengakui dibelikan mobil Toyota Vellfire putih oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Mobil itu sebagai 'uang muka' agar model majalah pria dewasa itu mau bergabung dengan rumah produksi R-One milik Wawan.

"Saya tegaskan, dia diberikan mobil itu agar masuk ke PH-nya Wawan. Betul itu, ini down payment (uang muka)," ujar kuasa hukum Jennifer, Hotman Paris Hutapea usai pemeriksaan kliennya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Menurut Hotman, sangat wajar jika Jennifer dibelikan Wawan sebuah mobil. Apalagi, Jennifer di rumah produksi itu akan terlibat dalam pembuatan sebuah film.

"Untuk bergabung wajar dong diberikan. Karena dia kan pengusaha yang banyak duit, nggak masalah dong. Si Jennifer ini belum sempat kegiatan, (Wawan) keburu ditangkap. Rencananya mau bikin film. Jadi belum sempat, sudah ada kasusnya," kata Hotman.

Jennifer diperiksa penyidik KPK kurang lebih 5 jam terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan Wawan. Saat diperiksa, artis yang pernah tersandung kasus narkoba itu tampil modis mengenakan kemeja putih dipadu celana jeans yang robek di bagian lutut.

Dalam kesempatan itu, artis yang pernah menjalin hubungan dengan Sunan Kalijaga, mantan kuasa hukumnya di kasus narkoba, tak banyak berkomentar. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Hotman yang ditunjuk sebagai kuasa hukumnya kali ini.

Sebelumnya, KPK menyita mobil Toyota Vellfire putih bernopol B 510 JDC di rumah Jennifer di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. KPK menduga mobil tersebut berkaitan dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Wawan, suami Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. (Ado/Mut)

Baca juga:

Telusuri Kasus Korupsi Wawan, KPK Kembali Sita 6 Mobil Mewah

Hotman Paris: Jennifer Dunn Akui Mobil Vellfire dari Wawan
KPK Juga Periksa Artis Catherine Wilson Terkait Wawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.