Sukses

Jakarta dan Belitung, Mana yang Lebih Sulit Ahok Pimpin?

Ahok menilai, walaupun lebih luas dan lebih banyak penduduknya, namun Jakarta masih lebih mudah diurus daripada Kabupaten Belitung. Mengapa?

Mengurus provinsi Jakarta masih lebih mudah daripada mengurus 1 kabupaten. Itulah yang dirasakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang karib disapa Ahok itu menilai, walaupun lebih luas dan lebih banyak penduduknya, namun Jakarta masih lebih mudah diurus. Mengapa?

"Jakarta itu enak, bikin konferensi dunia begitu banyak, doktor, MSc, Phd, begitu banyak. Nanti hasil penelitiannya kasih ke kita aja, kan enak. Itu juga yang bikin saya berpikir lebih mudah pimpin Jakarta daripada Belitung," ucap Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan, di kampungnya dulu, hanya ada 2 dari 10 orang yang menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. Selebihnya hanya mengenyam bangku sekolah SMA atau SMK.

Kondisi ini jauh berbeda dengan Jakarta. Orang-orang bergelar profesor ataupun dokter mudah ditemukan. Yang menguntungkan adalah, orang-orang berpendidikan itu bersedia memberikan masukan kepada Ahok. Banyaknya tenaga terdidik di Jakarta inilah yang membuatnya optimistis akan membantu memecahkan masalah Ibukota.

"Di mana terkadang untuk satu permasalahan saya harus belajar dulu satu tahun. Tapi setelah rapat dengan para profesor, mereka sudah merangkumnya dalam tiga lembar. Ya saya tinggal baca saja," pungkas Ahok. (Ndy/Sss)

Baca juga:

Ahok: Kadishub DKI Dicopot karena Banyak Masalah
Tugas 7 Pejabat yang Dimutasi Apa? Jokowi: Nggak Hafal
Jokowi Menangis Saat Melihat Wanita Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok