Sukses

Hujan Abu Gunung Kelud Masih `Guyur` Semarang

Dampak letusan Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur, terasa hingga Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dampak letusan Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur, terasa hingga Kota Semarang, Jawa Tengah. Hujan abu vulkanik, masih berlangsung dalam instensitas kecil pada Jumat (14/2/2014) pagi.

Pantauan Liputan6.com di sepanjang Jalan Pandanaran dan Tugu Muda Kota Semarang, diselimuti langit gelap. Namun, aktivitas warga setempat masih terlihat normal.

Meski dihujani abu vulkanik, beberapa pengendara masih banyak yang menggunakan masker pelindung. Sisa abu vulkanik dapat dilihat di beberapa motor yang terparkir di sekitar pertokoan yang ada di jalan Pandanaran.

Seorang juru parkir di ruko Pandanaran, Wawan (40) mengaku sudah sudah merasakan abu vulkanik sejak pukul 06.00 WIB. "Sudah terasa sejak pagi," kata Wawan kepada Liputan6.com.

Meski abu vulkanik sisa material Gunung Kelud sudah terasa di tenggorokannya, namun Wawan belum menggunakan masker pelindung pernafasan. "Belum ada pembagian," ujarnya.

Menurutnya, baru kali ini Kota Semarang mengalami hujan abu. "Dulu waktu Merapi saja nggak sampai sini," tukas Wawan.

Gunung Kelud yang terletak di perbatasan Kediri-Blitar, Jawa Timur, meletus pada Kamis 13 Februari sekitar pukul 22.50 WIB. Akibat meletusnya Gunung Kelud, sejumlah wilayah di Jawa Timur hingga Jawa Tengah terkena hujan abu. (Mut/Sss)

Baca juga:

Gunung Kelud Meletus, Jarak Pandang di Trenggalek Hanya 50 Meter

Sebelum Kelud Meletus, 1 Jam Tulungagung Digoyang 12 Kali Gempa

Warga Kediri: Kelud Meletus, Hujan Pasir Deras Kayak Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini