Sukses

Gunung Kelud Meletus, 2 Orang Tewas dan 18 Hilang di Malang

Penduduk Ngantang Kabupaten Malang sebagian besar dievakuasi ke Kota Batu.

2 Orang di wilayah Ngantang, Malang, dilaporkan tewas akibat letusan Gunung Kelud. Sementara 18 orang lainnya dilaporkan masih hilang. Hingga saat ini tim evakuasi masih mencari warga di sekitar Gunung Kelud yang dilaporkan hilang.

"Sampai pagi tadi laporan yang masuk ada 2 korban meninggal. Sekarang masih terus koordinasi," kata Kapolres Batu AKBP Windiyanto Pratomo di Malang Jawa Timur, Jumat (14/2/2014).

Nama korban tewas dan warga yang hilang itu diinformasikan di papan pengumuman yang terpasang di Kantor Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

"Hilang belum diketahui keberadaannya, mungkin saja ada di tempat pengungsian tapi tanpa konfirmasi keluarganya," kata Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang, Aprilianto.

Penduduk Ngantang Kabupaten Malang sebagian besar dievakuasi ke Kota Batu. Di kota ini disiapkan setidaknya 12 titik lokasi evakuasi.

Sampai hari ini kepolisian juga masih menutup jalur Ngantang-Kediri. Pengendara dari Malang menuju Kediri disarankan mencari jalan alternative melalui Mojokerto-Jombang-Kediri. (Eks/Ism)

Baca juga:
Gunung Kelud dari Masa ke Masa
Detik-detik Meletusnya Gunung Kelud
Abu Gunung Kelud Sampai ke Tasikmalaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.