Sukses

Gunung Kelud Meletus, Jarak Pandang Malioboro Hanya 10 Meter

Malioboro terlihat lebih lengang mulai dari ujung utara hingga di sisi selatan atau titik nol KM.

Kawasan wisata Malioboro, Yogyakarta juga diselimuti hujan abu pasca-meletusnya Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur. Malioboro terlihat lengang, mulai dari ujung utara hingga di sisi selatan atau Titik Nol KM.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (14/2/2014), polisi yang bertugas di kawasan Titik Nol Malioboro menggunakan jas hujan dan masker untuk melancarkan arus lalu lintas.

Petugas jaga di pos polisi Anwar Sidik mengatakan, sejak pukul 06.00 WIB pagi sudah mengimbau agar berhati-hati dan menjaga jarak kendaraan. Ia juga mengimbau agar laju kecepatan berkendara tidak terlalu tinggi.

"Hati-hati saja agar tidak kencang, karena jarak pandang hanya 10 meter saja. Kecepatan hanya 20 km/jam," kata Anwar.

Selain arus lalu lintas yang lebih lengang dari hari biasa, aktivitas di Pasar Beringharjo Malioboro juga lumpuh. Tidak terlihat pedagang yang membuka lapaknya. Hal yang sama juga terlihat di pasar-pasar lain seperti pasar Gamping, Sentul dan Demangan. (Ism/Sss)

Baca juga:

Letusan Gunung Kelud dari Masa ke Masa

Detik-detik Meletusnya Gunung Kelud

Efek Abu Letusan Kelud, 6 Penerbangan dari Bandara Soetta Ditunda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini