Sukses

Efek Abu Letusan Kelud, 6 Penerbangan dari Bandara Soetta Ditunda

Sebanyak 6 penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten menuju kota sekitar Gunung Kelud, Jawa Timur ditunda.

Gunung Kelud yang meletus pada Kamis 13 Februari malam mengakibatkan sejumlah kota di sekitarnya diselimut abu vulkanik. Sebanyak 6 penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten menuju kota sekitar Gunung Kelud, Jawa Timur, pun ditunda.

Corporate Secretary Bandara Soekarno Hatta Daryanto menyatakan, ada 6 penerbangan dari Soetta yang delay atau ditunda. Yakni 3 penerbangan Garuda ke Surabaya, 2 penerbangan menuju Yogyakarta, dan 1 penerbangan ke Solo.

"Penerbangan tersebut delay dan di-reschedulle," ujar Daryanto saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Dia menjelaskan, sejauh ini, baru ada informasi 6 penerbangan yang ia dapat. Ada kemungkinan masih ada penerbangan lain yang juga ditunda. "Sejauh ini, baru 6 penerbangan saja," ujar Daryanto.

Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur meletus pada Kamis 13 Februari 2014 malam, sekitar pukul 22.50 hingga 23.30 WIB. Gunung menyemburkan asap dan material vulkanik setinggi 3.000 meter. Saat ini, gunung berstatus Awas atau level IV sejak Kamis 13 Februari, pukul 22.15 WIB. (Riz/Mut)

Baca juga:

Bandara Surabaya, Solo, Yogyakarta Ditutup Akibat Letusan Kelud
BNPB: Kemungkinan Tidak Akan Terjadi Erupsi Besar Lagi
Bandara Solo Ditutup Akibat Abu Gunung Kelud, Jarak Pandang 25 Cm

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini