Sukses

[VIDEO] Indonesia Kembali Protes Pemerintah Australia

Pemerintah Indonesia kembali memberikan protes keras kepada Pemerintah Australia.

Sebelumnya Australia membuat berang Pemerintah Indonesia. Karena terbukti melakukan penyadapan telepon terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sejumlah pejabat negara lainnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (14/2/2014), kini masalah imigran gelap yang ingin mengadu nasib ke Australia terus menjadi kerikil hubungan Indonesia-Australia. Pekan lalu terbukti pihak Australia menghalau kembali para imigran gelap yang telah mencapai perairan Australia dikembalikan ke wilayah Indonesia.

Bahkan, diduga para para pencari suaka politik itu diberikan sekoci dengan kondisi lebih baik untuk kembali ke Indonesia. Melalui Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa, hal ini kembali diprotes keras oleh Pemerintah Indonesia.

Hal ini dinilai bisa memperburuk hubungan kedua negara, karena pemerintah Indonesia sempat berang dengan kasus penyadapan telepon pejabat Indonesia oleh Pemerintah Australia. (Dan/Rmn)

Baca juga:

Imigran Gelap, Indonesia Lebih Manusiawi Ketimbang Australia
Pembelaan Panjang Usman dan Harun di Pengadilan Singapura
5 Nelayan Hilang, Pemerintah Indonesia-Papua Nugini Dirikan Posko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini