Sukses

Vellfire Putih dari Wawan, KPK: STNK Atas Nama Jennifer Dunn

KPK memastikan mobil Toyota Vellfie yang diduga pemberian Tubagus Chaeri Wardana dengan STNK atas nama Jennifer Dunn.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita mobil Toyota Vellfire dari rumah artis Jennifer Dunn di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu 12 Februari 2014. Mobil warna putih bernopol B 510 JDC itu disita terkait dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengonfirmasikan bahwa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Toyota Vellfire tersebut sudah diperiksa penyidik. Diketahui, STNK mobil itu atas nama artis yang pernah tersandung kasus narkoba tersebut.

"(STNK) atas nama Jennifer Dunn," kata Johan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Namun, Johan belum mendapat informasi tanggal STNK itu dikeluarkan. Pun demikian dengan informasi kapan mobil mewah tersebut dibeli, juga belum diketahui KPK.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, mobil tersebut memiliki STNK bertanggal 4 September 2013. Artinya, kemungkinan mobil itu dibeli sebulan sebelumnya, atau sekitar awal Agustus 2013.

Dengan begitu, mobil itu dibeli 2 bulan sebelum Wawan ditangkap penyidik KPK pada Oktober 2013 terkait kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Kabupaten Lebak di Mahkamah Konstitusi.

"Tanggal STNK mobilnya itu 4 September 2013. Kalau lihat tanggal di STNK, sangat mungkin pembelian mobil itu oleh Wawan buat Jennifer Dunn sekitar Agustus 2013," kata seorang sumber di KPK.

Wawan sendiri diketahui kerap berkunjung ke rumah Jennifer di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, sampai dini hari. Suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu diketahui terakhir kali bertandang ke rumah Jennifer 3 pekan sebelum diciduk KPK atau sekitar pertengahan September 2013. (Ado/Yus)

Baca juga:

Ditanya Mobil Jennifer Dunn dari Wawan, Airin Hanya Tersenyum
Wawan Kerap ke Rumah Jennifer Dunn Hingga Dini Hari
Mobil Jennifer Dunn Disita KPK, Kuasa Hukum Wawan: Belum Tahu
Mobil Vellfire Disita KPK, Artis Jennifer Dunn Bakal Diperiksa
KPK Sita Vellfire Putih Artis Jennifer Dunn Terkait Kasus Wawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.