Sukses

Anas Diusulkan Jadi Walikota Jakarta Barat

"Orang kan bisa berubah. Iya dong, setelah dia baca-baca buku di perpustakaan jadi mengerti bagaimana jadi walikota yang baik."

Anas Effendi, mantan Walikota Jakarta Selatan, yang sempat dimutasi menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta, kembali dipromosikan menjadi Walikota. Kali ini untuk menduduki jabatan Walikota Jakarta Barat. Sebab, posisinya saat ini sudah diisi mantan Wakil Kepala Dinas Pendidikan Agus Suradika.

"(Anas Effendi) mau diusulin jadi walikota kembali," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, pihaknya telah mengirimkan surat pengajuan promosi Anas Effendi kepada DPRD DKI. Posisi Walikota Jakarta Barat saat ini kosong setelah pejabat sebelumnya Fatahillah dilantik menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI.

Basuki yang karib disapa Ahok itu menuturkan, setelah Anas menjabat sebagai kepala perpustakaan, diyakini sudah mampu kembali menduduki posisi Walikota.

"Orang kan bisa berubah. Iya dong, setelah dia baca-baca buku di perpustakaan, jadi mengerti bagaimana jadi walikota yang baik. Disekolahin dulu di perpustakaan," jelas Ahok.

Pada 14 Februari 2013 lalu, Anas didapuk sebagai Kepala BPAD DKI karena kinerjanya yang dianggap buruk selama menjabat sebagai Walikota Jakarta Selatan. Namun ia tidak hadir dalam pelantikan tersebut dengan alasan ada rapat penting. Lalu pada sidang Paripurna DPRD DKI yang digelar 13 Maret 2013, ia tertangkap basah sedang tidur pulas sepanjang penyampaian pidato oleh Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi. (Ali/Sss)

Baca juga:

Jokowi Akan Lantik Walikota Jaksel di Tepi Setu Babakan

Anas Tertidur Karena Nonton Bola, Jokowi: Sanksinya Lihat Nanti

Tertidur Saat Jokowi Pidato, Anas: Saya Ngantuk Habis Nonton Bola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini