Sukses

Mantan Camat Tambora Jadi Ikon Keberhasilan Lelang Jabatan

Wagub Ahok menilai lelang jabatan mampu menghasilkan lurah dan camat yang berkompeten. Contohnya mantan Camat Tambora Isnawa Adji.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memuji sistem seleksi dan promosi terbuka atau lelang jabatan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta karena mampu menghasilkan lurah dan camat yang kompeten.

Ahok pun memberi contoh mantan Camat Tambora Isnawa Adji yang belum cukup setahun mampu 2 kali naik jabatan. Usai menjadi Camat Tambora, Isnawa dipromosikan menjadi Asisten Perekonomian Jakarta Barat dan Rabu 12 Februari kemarin dilantik sebagai Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI.

"Kayak Isnawa Adji. Dia di asisten ekonomi bagus. Kalau dia kemarin pangkatnya IV D, sudah langsung jadi kepala dinas dia. Berarti kan bagus. Sudah kelihatan. Camat bagus sudah mulai dipromosikan," kata Ahok memberikan pujiannya di Balaikota Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Ahok juga menjelaskan, sebelum lelang jabatan dimulai, lurah dan camat yang baik di Jakarta hanya 20 persen. Namun, setelah seleksi selesai dan dilakukan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan lurah dan camat, didapatkan sekitar 80 persen yang berkinerja baik. Sehingga ia menilai lelang jabatan tersebut cukup berhasil.

"Makanya sekarang pelayanan di kantor lurah sudah kayak bank kan. Nah, kalau masih ada belasan persen yang kurang baik, wajar. Tapi nanti kita akan rombak lagi," ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu. (Ado/Yus)

Baca juga:

Bongkar Pasang Pejabat Pemprov DKI
6 Aksi Jokowi Bongkar Pasang Pejabat Ibukota
Dimutasi Jokowi, Mantan Kadisdik: Ini Kado Pernikahan Terindah

Dicopot Jokowi, Udar Pristono Masuk Tim Percepatan Pembangunan
Jokowi Copot Kadishub Udar Pristono

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.