[VIDEO] MUI Kecam Kekerasan Ustad Hariri Saat Ceramah

on Feb 13, 2014 at 20:27 WIB

Ditemui di kediamannya di Kampung Brujul, Bandung, Jawa Barat, Ustad Hariri mengakui pria di video yang tersebar di dunia maya itu adalah dirinya. Ceramah itu digelar 19 Januari 2014 lalu di Kampung Nagrak, Bandung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (13/2/2014), pria bernama asli M Hariri Abdul Azis itu membantah telah memarahi apalagi melakukan tindak kekerasan terhadap seorang pria. Ia mengaku hanya kesal dengan seorang penata suara yang bernama Sutisna.

Namun kenyataannya di video yang diungguh ke situs YouTube itu, Hariri tidak hanya memarahi Sutisna. Ia secara tiba-tiba juga menekan leher operator sound system tersebut dengan lutut kakinya. Sejumlah orang melerainya. Kejadian ini juga disaksikan anak-anak kecil.

Hariri yang beberapa kali muncul di sinetron televisi itu mengaku sudah meminta maaf kepada Sutisna. Namun  Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai tidak cukup hanya meminta maaf kepada Sutisna.

MUI mendesak Hariri juga meminta maaf kepada publik. Sikap Hariri dinilai MUI tidak mencerminkan sikap seorang ustad yang seharusnya memberikan contoh yang baik kepada umat.

Terkait kasus ini, MUI juga akan segera menerbitkan sertifikasi dakwah untuk para ustad agar perbuatan seperti yang dilakukan Ustad Hariri tidak terulang lagi.

Sementara di Bogor, Jawa Barat, sejumlah warga sekaligus jamaah Ustad Hariri yang kecewa dengan sikap sang ustad menggelar aksi membakar poster dan CD Ustad Hariri sekaligus pemain sinetron tersebut.

Aksi bakar poster dan CD Ustad Hariri dilakukan warga Kampung Kabandungan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, siang tadi.

Warga sekaligus jamaah Ustad Hariri melakukan aksi pembakaran lantaran kecewa terhadap perilaku sang ustad yang dinilai bertindak seperti preman, dengan melakukan tindak kekerasan terhadap seorang penata suara yang terekam video amatir dan kini beredar luas di situs YouTube. (Nfs/Sss)

Baca juga:

[VIDEO] Setelah Julia Perez, Dewi Perssik Divonis 3 Bulan Penjara
[VIDEO] Sepinya Rumah Jennifer Dunn Setelah Mobil Disita KPK
Salat Berhadiah Haji, Ribuan Warga Bengkulu Penuhi Masjid
Bukan Kali Ini Saja Ustad Hariri Murka dengan Petugas Soundman
Kang Entis Dipaksa Minta Maaf kepada Ustad Hariri

Suka artikel ini?

0 Comments