Sukses

Ketua Polisi Diraja Malaysia Sambangi Kapolri

Ketua Polisi Diraja Malaysia Inspektur General (IG) Tan Sri Khalid Abu Bakar bertemu Kapolri Jenderal Pol Sutarman di Mabes Polri.

Ketua Polisi Diraja Malaysia Inspektur General (IG) Tan Sri Khalid Abu Bakar mengadakan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Pol Sutarman di Mabes Polri, Jakarta, Kamis pagi tadi.

Dalam pertemuan itu, Tan Sri Khalid mengatakan, kunjungan itu resmi undangan Sutarman sejak dirinya diangkat sebagai ketua polisi Negeri Jiran.

"Ini sebenarnya adalah kunjungan resmi saya kepada Bapak Sutarman, Kapolri. Sejak saya mengambil alih, inilah kunjungan atau lawatan pertama saya ke ketua-ketua polisi negara ASEAN. Jadi, memang kita sudah sedia ada kerja sama antara Kapolri dan PDRM (Polisi Diraja Malaysia)," kata IG Pol Tan Sri Khalid Abu Bakar, usai pertemuan tertutup dengan Kapolri di Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Selain itu, Tan berharap dari kunjungan ini kedua polisi dua negara ini akan mempererat untuk meningkatkan lagi kerja sama dalam semua bidang antara kedua negara. Hal itu juga demi keselamatan dan kesejahteraan rakyat bersama.

Rombongan Polisi Diraja Malaysia tiba pada pukul 10.00 WIB, dengan Pakaian Dinas Upacara (PDU) lengkap, kedua pemimpin kepolisian negara itu langsung melakukan pemeriksaan pasukan anggota polisi dalam upacara penyambutan.

Selanjutnya rombongan Polisi Diraja Malaysia akan mengunjungi Korps Lalu Lintas (Korlantas) untuk melihat National Traffic Management Center (NTMC). (Tnt/Sss)

Baca juga:

Kapolri Ancam Sanksi Berat Demonstran Perusak Fasilitas Umum

Kapolri Naikkan Pangkat Anggota Brimob yang Gugur di Poso

Kompolnas: Polri Jangan Gali Lubang Tutup Lubang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini