Sukses

SBY Antusias Lihat Manuver Jet Tempur `Golden Eagle`

4 Pesawat T 50i Golden Eagle melakukan beberapa manuver dengan formasi segitiga di langit Halim.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri upacara penyerahan 16 pesawat tempur T 50i Golden Eagle di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. SBY juga menyaksikan uji coba pesawat tempur asal Korea tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (13/2/2014), SBY datang di Lanud Halim sekitar pukul 10.30 WIB. Didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Bayu Seno, SBY duduk di kursi depan.

4 Pesawat tempur diuji coba siang ini. 4 Pesawat itu melakukan beberapa manuver dengan formasi segitiga. Dalam penerbangan di atas langit Lanud Halim, 4 pesawat itu dikawal oleh 2 pesawat tempur Sukhoi.

SBY terlihat antusias menyaksikan uji coba pesawat baru tersebut. Dia selalu mendongakkan kepala saat pesawat melintas di atas Lanud Halim. Senyum merekah dari bibirnya.

Sesekali SBY mengajak bicara Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro yang duduk tepat di sebelah kanannya. Selain Menhan, SBY didampingi oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto. Usai atraksi, SBY bertepuk tangan.

Total Indonesia membeli 16 pesawat tempur T 50i Golden Eagle dari Korea Selatan. 10 Dari 16 pesawat itu dipamerkan, 4 di antaranya bermanuver di langit Lanud Halim. Pesawat T 50i Golden Eagle itu merupakan jet kelas ringan, bisa digunakan untuk latihan maupun pertempuran. (Eks/Sss)

Baca juga:

TNI Beli 16 Pesawat Tempur Baru
Helikopter Serbu AS 550 Fennec Segera Perkuat TNI AD
KSAD: 1 dari 14 Ruas di Papua Selesai Dibangun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini