Sukses

Jadi Polisi Gadungan, Teddy Dapatkan Cinta 2 Gadis Depok

Teddy tidak hanya berhasil mendapat cinta dua gadis pujaannya, tapi juga menjadi beking debt collector.

Ada-ada saja ulah pemuda satu ini. Berharap mendapat cinta dua gadis sekaligus, Teddy Setiyadi, pemuda berusia 31 tahun di Depok, Jawa Barat, berpura-pura menjadi polisi. Dia mengaku bertugas di Mabes Polri.

Tak tanggung-tanggung, dalam aksi tipu-tipunya itu, Teddy juga membawa perlengkapan berupa pistol mainan. Dia mengaku sebagai perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Dengan gayanya itu, Teddy tidak hanya berhasil mendapat cinta dua gadis pujaannya, tapi juga menjadi beking debt collector yang kerap menggunakan jasanya untuk menarik motor yang belum lunas. Ya, dengan pakaian dan atribut yang dikenakan, Teddy pun sukses mengelabui para korban.

Setelah setahun melakukan aksi tipu itu, sepak terjang pemuda asal Kemirimuka, Beji, ini akhirnya terungkap. Dia dilaporkan oleh salah seorang korbannya yang curiga. Alhasil, tak berapa lama ia dibekuk polisi dari Satuan Reskrim Polresta Depok.

"Setelah kami periksa ternyata dia memang polisi gadungan. Aksinya ini kerap membuat resah warga sekitar. Selain mengamankan pelaku lengkap dengan seragamnnya kami juga mengamankan satu pucuk pistol mainan jenis airsoft gun," kata Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Agus Salim, Kamis (13/2/2014).

Kepada polisi Teddy mengaku seragam dan atributnya itu dibeli dari kawasan Kelapa Dua, Depok. Guna penyidikan lebih lanjut, pemuda bertubuh gemuk itu pun kini diperiksa polisi. Dia terancam dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan. (Eks/Yus)

Baca juga:
Panik Ditipu Polisi Gadungan, Agus Transfer Rp 5 Juta
Tak Kunjung Dilamar, Polwan Foto Bugil Tahu B Polisi Gadungan
Tipu Pemotor Bocah, Polisi Gadungan Dihajar Massa di Sunter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini