Sukses

Pertemuan Dengan Rudi Rubiandini, Sutan Bhatoegana: Itu Salah!

Sutan pun enggan mengomentari berbagai pernyataan yang keluar dari mulut Rudi dalam persidangan Tipikor pekan lalu.

Ketua Komisi VII Sutan Bhatoegana menampik pernyataan mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini terkait pertemuan keduanya di Bimasena, Jakarta Selatan, 28 Juli 2013.

"Sudah saya katakan. Makanya, kalian yang berandai-andai. Itu salah. Kalian mengutip yang salah akhirnya menyiarkan fitnah jadinya. Saya nggak mau mengomentari yang sudah ada. Biarkan saja berjalan," terang Sutan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Sutan pun enggan mengomentari berbagai pernyataan yang keluar dari mulut Rudi dalam persidangan Tipikor pekan lalu. "Itu tadi yang saya bilang nggak mau ke materi. Karena apa? Ada etika dan saya sudah diminta DPP tidak mengomentari yang sedang berjalan. Dan keterangan saya ada di BAP. Kalau udah masuk materi saya kira tanya saja ke KPK lebih bagus," ujarnya.

Bagi Sutan, apa yang ia ketahui kasus suap SKK Migas sudah disampaikan dalam BAP ketika ditanyakan penyidik KPK. Ia pun memilih berdiam diri.

Sutan dikaitkan dengan kasus tersebut karena Rudi mengatakan adanya dugaan permintaan THR dari Komisi VII DPR. Ia mengaku menyerahkan US$200 ribu pada Sutan. (Rmn/Mut)

Baca juga:
Disebut Titip Tender di SKK Migas, Sutan: Tidak Pernah Itu
Sutan Pasrah Disebut `Titip` Tender di SKK Migas
Suap SKK Migas, Waketum Demokrat: Bertemu Mitra Kerja itu Sah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini