Sukses

Demo Buruh Bubar, Bundaran HI Lancar

Massa yang berkisar sekitar 8000 pendemo saat ini sudah mulai meninggalkan lokasi demo.

Lebih dari 1.000 buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Komite Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) kembali berunjuk rasa di 'jantung' Jakarta. Kemacetan tak terhindarkan.

Pantauan Liputan6.com, Jelang jam pulang kantor, Rabu (12/2/2014) kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang sempat macet parah akibat demo buruh, kini sudah lancar. Begitu juga ruas Jalan Sudirman-Thamrin atau sebaliknya mulai ramai lancar.

Pemandangan ini berbeda dengan pagi tadi sekitar pukul 09.00-11.00 WIB, akibat aksi demo ini arus lalu lintas di Jalan Sudirman macet parah. Bahkan kemacetan berimbas hingga ke Jalan Gatot Subroto.

"Tadi pagi, macet parah. Tapi saat pendemo loncat ke Istana (Merdeka), itu sekitar jam 11, ruas jalan sudah mulai renggang," kata salah satu petugas lalu lintas Aiptu M Suherman di lokasi.

Massa yang berkisar sekitar 2.000 pendemo saat ini sudah mulai meninggalkan lokasi demo. Satu per satu bus yang berjumlah sekitar 200 itu meninggalkan tempat parkir di kawasan Monas. Mereka kembali ke daerahnya masing-masing yakni Bekasi, Tangerang, Jawa Barat, Cimahi, dan lainnya.

Aksi kali ini buruh kembali menuntut kenaikkan Upah Minimum 2015 sebesar 30% dengan Komponen Hidup Layak (KHL). (Rmn/Ism)

Baca juga:

Mobil Fortuner Tercebur ke Kali Cideng, Lalin Macet Parah
Masuk Jalur Transjakarta, Pemotor Tewas Dilindas Truk
Selasa Pagi, Lalu Lintas Ibukota Kembali Merayap


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.