Sukses

[VIDEO] SBY Lantik Mendag Baru M Lutfi Jumat Depan

Presiden SBY menunjuk Mantan Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Muhamad Lutfi untuk menggantikan Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan.

Presiden SBY menunjuk M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan yang baru setelah melalui uji tes kelayakan. Mantan Duta Besar Indonesia untuk Jepang itu menyatakan siap meneruskan dan menyelesaikan pekerjaan rumah limpahan dari Gita Wirjawan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (12/2/2014), meski ditunjuk menjadi menteri di akhir masa pemerintahan SBY, namun Lutfi tetap optimistis mampu menyelesaikan tugas yang diberikan.

Bagi Lutfi, saat ini yang perlu dilakukannya terkait program yang ada di Kementerian Perdagangan harus langsung pada pokok permasalahan. Karena sudah tidak ada waktu yang cukup panjang lagi untuk mempelajari program kerja yang ditinggalkan pendahulunya, Gita Wirjawan.

Lutfi akan memprioritaskan sejumlah pekerjaan, diantaranya stabilisasi harga dalam negeri, mengamankan ekspor dan mendapatkan peluang baru di luar negeri untuk kerjasama ekspor.

Menurutnya, dalam sisa waktu terakhir ini ia harus bisa menjadi akselator, menjadi trouble shooter, dan meningkatkan koordinasi. Ini yang menjadi acuan pertama kalinya setelah resmi dilantik nanti. Presiden akan melantik M Lutfi pada Jumat 14 Februari 2014 mendatang. (Nfs/Ism)


Baca juga:
Ganti Gita Wirjawan, M Lutfi: Ini Injury Time
2 Janji Menteri Baru SBY
Jokowi Mutasi 7 Kepala Dinas, Termasuk Kadishub Udar Pristono

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini