Sukses

[VIDEO] Kabut Asap Ganggu Penerbangan 2 Bandara

Bencana kabut asap yang melanda wilayah Provinsi Riau, pagi tadi mulai menganggu alur penerbangan di bandara Pekanbaru dan Jambi.

Sejumlah maskapai dari dan menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru menunda penerbangan menyusul terbatasnya jarak pandang akibat kabut asap. Setidaknya 6 pesawat tertunda sampai jarak pandang dinyatakan normal pada pukul 10.30 WIB tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (12/2/2014), selain mengganggu jadwal penerbangan, kabut asap yang dipicu maraknya kebakaran lahan makin mengkhawatirkan seiring dengan memburuknya kualitas udara.

Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis dinyatakan berada pada zona merah, karena tingginya kandungan polutan yang membahayakan kesehatan.

Kabut asap tebal yang menutup Kota Jambi juga mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin, Jambi, dan sementara waktu dihentikan. Akibat kabut asap tebal tersebut, jarak pandang di bandara hanya kurang dari 1500 meter.

Maskapai Lion Air bahkan menghentikan sementara penerbangan pagi ke Jambi sampai 17 Februari 2014 mendatang. Sejumlah jadwal penerbangan juga terpaksa diundur hingga siang hari menunggu jarak pandang mencapai 2000 meter.

Kabut asap yang menyelimuti Kota Jambi ini berasal dari kebekaran lahan yang terjadi di Propinsi Riau dan Sumatera Selatan. (Nfs/Ism)


Baca juga:
Kabut Asap Semakin Tebal, Penerbangan di Riau Mulai Terganggu
Kabut Asap Sumatera di Depan Mata, Menteri Singapura Gusar
[VIDEO] Kebakaran Lahan di Riau Diduga Disengaja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini