Sukses

[VIDEO] Demo Buruh di Bundaran HI, Awak Angkot di Pluit

Sejumlah buruh kembali melakukan aksi di Bundaran HI. Mereka mendesak perbaikan kinerja BPJS dan meminta kejelasan sistem outsourcing.

Menggunakan puluhan bus, para buruh dari Jabodetabek dan Karawang berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat untuk memulai aksi unjuk rasa menuju Istana Kepresidenan hari ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (12/2/2014), para buruh turun ke jalan menuntut perbaikan dalam pelaksanaan jaminan kesehatan bagi buruh yang bermasalah.

Selain itu, mereka juga meminta peninjauan kembali sistem kerja kontrak atau outsourcing. Akibat aksi buruh ini, kemacetan pun terjadi di ruas jalan MH Thamrin ke arah Istana Kepresidenan.

Demo juga dilakukan oleh ratusan awak angkot KWK U-11 jurusan Muara Baru-Muara Angke dan B-01 jurusan Grogol-Muara Angke dengan melakukan aksi mogok beroperasi memarkir kendaraannya di pinggir Jalan Muara Karang, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Aksi mogok ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap 7 rekan mereka yang ditahan di Polsek Metro Penjaringan usai merusak 4 unit Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) saat menggelar protes pada Selasa 12 Februari kemarin. Akibatnya sejumlah penumpang di kawasan ini terlantar karena tidak ada angkutan yang beroperasi. (Nfs/Sss)

Baca juga:

Pelantikan Soekarwo, Buruh Tuntut Jaminan Kesehatan
[VIDEO] Perusak BKTB Ditahan, Awak Angkot KWK Kembali Mogok
Gempa Kuno di Yerusalem Jelaskan Misteri `Kain Kafan Yesus`?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini