Sukses

Gita Wirjawan: Ini yang Terbaik untuk Partai Demokrat

Resmi lepas dari posisi menteri, Gita Wirjawan mengaku akan langsung terjun total mengikuti konvensi Partai Demokrat.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi menunjuk Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Gita Wirjawan yang mundur pada 31 Januari 2014 lalu. Lutfi sebelumnya menjabat sebagai Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Jepang.

Resmi lepas dari posisi menteri, Gita Wirjawan mengaku akan langsung terjun total mengikuti konvensi Partai Demokrat. Dia juga mengungkapkan, perkembangan dirinya maju sebagai peserta Konvensi Capres Demokrat semakin hari, semakin lebih baik.

"Ini mau ke airport, mau ikut debat peserta konvensi di Surabaya besok. Kemudian ketemu petani, nelayan, dan wawancara media lokal," ujar Gita usai mengikuti pengumuman posisi Menteri Perdagangan di Kantor Presiden, Jalan Merdeka Utara, Rabu (12/2/2014).

"Insya Allah semakin baik. Tergantung doanya," lanjutnya sambil tersenyum lebar.

Menjadi peserta konvensi Partai Demokrat dengan modal pernah menjabat sebagai menteri pada pemerintahan SBY dan punya info internal, Gita yakin bisa memberbaiki kondisi negara.

"Saya punya inside info jadi pemerintah selama 4 tahun. Jadi apa yang baik dilakukan selama ini dan apa yang bisa diperbaiki (sudah tahu)," ungkap Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) itu.

Selain total dalam mengikuti proses pencalonan presiden, meski belum tercatat sebagai kader Partai Demokrat, Gita juga akan turut membangun partai yang kini diketuai SBY.

"Apapun yang saya lakukan itu yang terbaik untuk kepentingan Partai Demokrat. Artinya, kita harus bisa menceritakan hal positif tentang yang sudah saya lakukan dan akan saya lakukan," tandas Gita. (Riz/Ism)

Baca juga:

Empat Pesan SBY untuk Mendag Baru Muhammad Lutfi
Mengapa SBY Pilih Muhammad Lutfi jadi Mendag Baru?
2 Nama Usulan Pengganti Gita Wirjawan di Kabinet

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.