Sukses

Masuk Jalur Transjakarta, Pemotor Tewas Dilindas Truk

Korban yang berboncengan dengan anak kecil itu meninggal di rumah sakit. Sementara sang bocah menderita patah tulang.

Kecelakaan maut terjadi antara sepeda motor dan truk di Jalan Raya Bekasi, Jatinegara, Jakarta Timur. Akibat tabrakan itu, sang pengendara motor yang merupakan seorang perempuan tewas di tempat.

"Kecelakaan itu melibatkan truk bernomor polisi B 9272 MP dengan sebuah motor Mio bernomor polisi F 3644 PP yang dikendarai seorang wanita dan anak kecil," ujar Kanit Kecelakaan lalulintas Polres jakarta Timur AKP Agung Budi Leksono dalam pesan singkat yang diterima, Selasa, (11/2/2014) malam.

Agung mengatakan kecelakaan berawal saat sepeda motor yang dikendarai Siti Nurhabibah, 29 tahun tengah melintas di jalan raya Bekasi masuk ke dalam jalur bus Transjakarta. Tiba-tiba motor yang dikendarai Nur Habibah hilang kendali dan menabrak salah satu bagian separator busway sehingga motor tersebut terpental.

Nahasnya, saat motor terpental, juga melintas sebuah truk bernomor polisi B 9272 MP yang langsung melindas motor yang terpental itu. "Setelah motor menabrak separator busway, korban langsung terpental dan jatuh terlindas pada ban belakang truk," kata Agung.

usai kejadian tersebut, Nurhabibah dan seorang anak yang berboncengan dengannya langsung dibawa kerumah sakit. Sayangnya nyawa perempuan itu tak bisa tertolong, sedangkan anak yang menumpang motor itu mengalami luka cukup parah.

"Korban dibawa ke Rumah Sakit Primer Jatinegara, pengendara motor meninggal di rumah sakit. Sedangkan anak mengalami patah tulang," jelas dia.

Usai kecelakaan itu, polisi langsung mengamankan sopir truk yang diketahui bernama Daman Huri bin Onong. Sepeda motor korban juga diamankan, namun setelah dilakukan pengecekan di lokasi kejadian, diketahui korban tidak membawa SIM.

"Polisi saat ini telah mengamankan barang bukti dan mencari para saksi untuk dilakukan penyelidikan," ujar Agung. (Luq/Ali)

Baca Juga : 

Siswa SMP Tertabrak Transjakarta di Jatinegara

Busway Lindas Pengendara Motor Hingga Tewas
Salah Lihat Lampu Lalin, Pemotor Tewas Ditabrak Bus Transjakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • motor