Sukses

Jokowi: Lurah dan Camat Hasil Lelang Jabatan Belum Sesuai Harapan

Namun, Jokowi mengakui kinerja lurah dan camat lelang jabatan sudah lebih baik dari sebelumnya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengakui lurah dan camat hasil lelang jabatan belum sesuai dengan harapannya. Sebab, setelah melakukan survei langsung ke pelayanan lurah dan camat, beberapa di antaranya cukup mengecewakan.

"Sampai sekarang belum memenuhi harapan," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/2/2014).

Namun, dirinya mengatakan kinerja lurah dan camat lelang jabatan sudah lebih baik dari sebelumnya. Sebab, mereka direkrut atau dipilih melalui sejumlah tes guna menguji kompetensi para lurah dan camat itu.

Ia mengatakan pada Rabu 12 Februari 2014 besok, dirinya akan mengumumkan hasil evaluasi lurah dan camat lelang jabatan. "Sudah ada hasilnya. Nanti diumumin besok. Kita tunjukkan lah. Kalau soal kasus itu dulu, yang kena kasus kan sudah masuk penjara," ungkapnya.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan secara umum kinerja lurah dan camat relatif baik, hanya 10 persen saja yang tidak memuaskan. "Dibandingkan dulu hanya 20 persen yang baik. Berarti udah cukup baik hasil lelang ini," kata pria berkacamata itu.

Baca juga:

Lurah Hasil Lelang Korupsi, Jokowi: Modelnya Sama Kayak Dulu

Pengamat LIPI: Lelang Jabatan Jokowi Tak Tuntaskan Banjir

Ahok: Lurah-Camat Hasil Lelang Masih Kurang Soal Pelayanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini