Sukses

[VIDEO] Ahok Ancam Laporkan Bus Transjakarta Berkarat ke KPK

Ahok mengancam akan melaporkan pihak-pihak yang terbukti tidak benar dalam pengadaan bus Transjakarta ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bus gandeng Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) yang baru sebulan tiba di Jakarta kondisinya mencemaskan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (11/2/2014), sekilas kondisi bus terlihat tidak bermasalah, semua tampak baru. Tetapi pada beberapa bagian, seperti knalpot kondisinya sudah berkarat

Kondisi yang memprihatinkan ini membuat gusar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok. Ia mengancam akan melaporkan kasus ini ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain tanggung jawab importir, Dinas Perhubungan juga dinilai sebagai pihak yang paling bertanggung jawab dalam kasus tersebut. Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono menegaskan telah meminta penyedia bus dan agen pemegang merek untuk bertanggung jawab.

Apa pun langkah ke depan, yang jelas warga ibukota sudah sangat mendambakan sarana transportasi publik yang aman dan nyaman. (Nfs/Mut)

Baca juga:
Soal Bus Karatan dan Rusak, Jokowi: Nunggu Laporan Lapangan
Saat Jokowi Terjebak Macet, Kebelet, dan...
[VIDEO] Rusak dan Berkarat, Bus Impor dari China Rekondisi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini