Sukses

[VIDEO] Bus Baru Transjakarta Mogok di Jalan Gatot Subroto

Sebuah bus Transjakarta yang baru beroperasi setelah didatangkan dari China mogok di Jalan Gatot Subroto, Tegal Parang, Jakarta Selatan.

Mogoknya bus Transjakarta gandeng menambah daftar buruknya kondisi bus yang baru didatangkan importir dari China. Bus jurusan Kalideres-Harmoni itu mogok akibat putusnya salah satu sekering di bagian mesin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (11/2/2014), akibat mogoknya bus gandeng tersebut, sejumlah bus Transjakarta koridor Pinang Ranti-Pluit yang akan melintas terpaksa keluar ke jalur umum Jalan Gatot Subroto.

Setelah 4 jam diperbaiki, bus baru bisa kembali dihidupkan. Kondisi bus yang baru didatangkan dari China menimbulkan kecurigaan karena banyak yang rusak.

Beberapa bus Transjakarta yang didatangkan dari China dan baru diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di halte Transjakarta Ancol, Rabu (22/1/2014), ternyata kondisinya banyak yang rusak.

Kerusakan terlihat pada beberapa bagian bus yang sudah berkarat. Diduga beberapa bus yang rusak itu dalam kondisi bekas dan rekondisi. (Nfs/Mut)

Baca juga:
Bus Transjakarta Karatan, Ahok: Kadishub Mungkin Dipindahkan
Jokowi Investigasi Karatan di Bus Transjakarta Baru
[VIDEO] Aksi Mogok Ratusan Sopir Angkot Protes BKTB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini