Sukses

Bus Transjakarta Karatan, Ahok: Kadishub Mungkin Dipindahkan

Ahok akan mengevaluasi Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono yang dianggap ikut bertanggung jawab.

Sebanyak 5 bus Transjakarta dan 10 Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) yang baru diluncurkan mengalami sejumlah kerusakan hingga karatan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama langsung melakukan evaluasi terhadap temuan tersebut.

Politisi Partai Gerindra yang karib disapa Ahok itu juga akan mengevaluasi Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono yang dianggap ikut bertanggung jawab atas buruknya armada Transjakarta.

"Kalau tanggung jawab ya Kepala Dinas. Entar sama Pak Jokowi (Gubernur DKI) nggak dipecat, tapi akan dipindahkan ke tempat yang lebih nyaman," kata dia sambil tersenyum di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Untuk itu, lanjut Ahok, hari ini dilakukan evaluasi terhadap kepala dinas. Sebab, Pemprov DKI berencana mengadakan 3.000 kendaraan lagi. Bila kondisi bus yang baru dibeli seburuk sekarang, maka kepercayaan terhadap Kadishub dapat menurun.

Namun, Ahok menegaskan tidak akan melakukan pemecatan, melainkan hanya rotasi jabatan, jika hasil evaluasi inspektorat menilai Kadishub bertanggung jawab.

"Kita lihat besok. Kadis nggak dipecatlah, tergantung evaluasi dipindah atau nggak," tukas Ahok. (Mut/Sss)

Baca juga:

Jokowi Investigasi Karatan di Bus Transjakarta Baru

Transjakarta (Baru) Karatan

Rusak dan Berkarat, Bus Impor dari China Rekondisi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.