Sukses

Unjuk Rasa di KPU Jateng Nyaris Bentrok

Demonstrasi digelar saat anggota KPU Jawa Tengah tengah rapat pleno untuk menetapkan hasil pilpres. Bentrokan nyaris terjadi ketika demonstran bersikeras masuk ke dalam halaman Kantor KPU Jateng.

Liputan6.com, Semarang: Sejumlah aktivis Keluarga Mahasiswa untuk Kemanusiaan dan Kerakyatan berunjuk rasa di Kantor Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah di Semarang, baru-baru ini. Demonstrasi digelar saat anggota KPU Jateng tengah menggelar rapat pleno untuk menetapkan hasil penghitungan suara pemilihan umum presiden. Nyaris terjadi bentrokan dalam aksi kali ini ketika para demonstran bersikeras masuk ke halaman Kantor KPU Jateng.

Pengunjuk rasa memaksa masuk karena ingin bertemu dengan seluruh anggota KPU Jateng. Namun sejumlah polisi yang berjaga di lokasi menghalangi niat itu. Sempat terjadi dorong-mendorong.

Akhirnya demonstran hanya berorasi. Mereka mengaku kecewa atas penyelenggaran pilpres. Di mata para pengunjuk rasa, pilpres tak mewakili masyarakat. Usai berorasi, mereka membubarkan diri.(SID/Yudi Sutomo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini