Sukses

Jokowi: Tahun Politik, Ada Survei Betul dan Tidak Betul

Mantan Walikota Solo ini tak ambil pusing dengan hasil survei LSN itu.

Jokowi tak mempermasalahkan hasil jajak pendapat Lembaga Survei Nasional (LSN) yang menunjukkan warga Jakarta tidak puas dengan kinerjanya sebagai Gubernur DKI dalam menangani masalah banjir. Mantan Walikota Solo ini tak ambil pusing dengan hasil survei LSN itu.

"Namanya juga tahun politik, ada survei yang betul-betul, ada survei yang tidak betul-betul. Jadi ya biasalah," ujar pria bernama lengkap Joko Widodo itu di Balaikota DKI Jakarta, Senin (10/2/2014).

Jokowi tak mau menduga-duga bahwa survei LSN ini sengaja 'dipesan' oleh kelompok tertentu untuk menjatuhkan namanya yang kerap disebut sebagai tokoh yang potensial menjadi calon presiden dalam Pilpres 2014. Bagi Jokowi, yang paling penting adalah bekerja.

"Ya saya ndak mau ngomong. Survei survei itu kan banyak. Ada survei yang benar-benar survei, ada survei yang titipan. Ada yang betul-betul, ada survei yang tidak betul-betul, biasalah," tutur Jokowi.

Hasil survei LSN yang dirilis Minggu kemarin menunjukkan hanya 24,8% warga Jakarta yang puas dengan kinerja Jokowi dalam menanggulangi bencana banjir. Sedangkan 71,9% mengaku kurang puas dengan kerja Jokowi. Kemudian 3,3% mengaku tidak tahu. (Eks/Sss)

Baca juga:
Survei: 67,8% Warga DKI Ragukan Kemampuan Jokowi Sebagai Presiden
Survei: 71,9% Warga Kurang Puas Kerja Jokowi Atasi Banjir
Survei: Warga DKI Pilih Megawati Ketimbang Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.