Sukses

[VIDEO] Pelaku Perusakan Pos Sempat `Adu Jotos` dengan Polisi

Polda Metro Jaya terus menyelidiki kasus perusakan 2 pos polisi. Diduga, pelaku adalah kelompok yang sempat adu jotos dengan petugas lantas.

Pos polisi di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, rusak setelah dilempari benda keras oleh orang tak dikenal, Minggu 9 Februari dini hari kemarin. Padahal, lokasinya hanya berjarak beberapa meter dari Markas Besar Polri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (10/2/2014), Pos Polisi Bundaran Senayan di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, juga dirusak.

Diduga perusakan dilakukan oleh sekelompok orang yang mengendarai sekitar 20 sepeda motor dengan menggunakan batu. Akibatnya, kaca jendela pos polisi tersebut pecah. Pecahan kaca juga melukai seorang pedagang yang tertidur di pos polisi.

Kejadian berawal dari petugas lantas yang memberhentikan arus kendaraan saat rombongan wakil presiden melintas. 2 pengendara motor yang diberhentikan melawan petugas, hingga akhirnya terjadi adu jotos. Para pengendara mengancam akan membawa pasukan untuk membalas para petugas lantas.

Polda Metro Jaya memastikan, rombongan penyerang merupakan kelompok yang baku hantam dengan polantas. Sebelumnya, pelaku juga diduga sempat menyandera sebuat mobil Toyota Avanza yang kemudian aksinya dibubarkan oleh anggota polisi yang sedang patroli.

Hingga kini, polisi masih mempelajari hasil rekaman kamera pemantau. Petugas belum bisa memastikan para pelaku berasal dari anggota organik atau bukan. (Nfs/Mut)

Baca juga:
Perusak 2 Pospol Tentara? Panglima TNI: Rambut Cepak Lagi Tren
Sebelum Rusak Pospol, 20 Pelaku `Berurusan` dengan Pemilik Avanza
2 Pos Polisi di Kebayoran Baru Dirusak Orang Tak Dikenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini