Sukses

Kapolri Terbang ke Palu

Kapolri Jenderal Da`i Bachtiar dikabarkan akan mengikuti penyelidikan kasus penembakan pendeta dan jemaah di Gereja Efata, Palu, Sulut. Saksi mata mengatakan, para penembak berjumlah lima orang.

Liputan6.com, Palu: Kasus penembakan di Gereja Efata, Jalan Banteng, Kelurahan Tatura, Palu, Sulawesi Tengah, masih diusut. Hingga Senin (19/7), Kepolisian Daerah Sulut masih mencari keterangan dan mengidentifikasi para penembak jemaah yang tengah melakukan ibadah, kemarin. Kepala Polri Jenderal Da`i Bachtiar dilaporkan sudah berada di Palu untuk mengikuti proses penyelidikan.

Sejumlah saksi mengatakan, pelaku berjumlah lima orang. Dua orang masuk ke gereja dan tiga lainnya berada di luar. Seorang di antaranya menembak pendeta Susianti Tinalele yang tengah memimpin ibadah [baca: Gereja Efata Diberondong Peluru, Seorang Pendeta Tewas]. Pendeta Susianti tewas di tempat. Usai menembak Susianti, pelaku memberondong para jemaah dan melukai empat orang. Keempat korban masih dirawat di Rumah Sakit Budi Agung dan Bala Keselamatan. Sedangkan jenazah Susiati disemayamkan di rumah duka.(KEN/Zainudin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini