Sukses

5 Tips Menikmati Valentine Buat Para Jomblo

Apakah valentine hanya boleh dirayakan oleh mereka yang sudah berpasangan?

Citizen6, Bangka Belitung: Valentine identik dengan kasih sayang. Banyak orang di dunia merayakan valentine mengungkapkan rasa sayang dan cinta mereka pada pasangannya.

Tapi, apakah valentine hanya boleh dirayakan oleh mereka yang sudah berpasangan? Tentu tidak. Meskipun Anda masih jomblo atau belum mempunyai pasangan, tak ada salahnya ikut menyebarkan cinta di hari kasih sayang tersebut.

Berikut ini beberapa ide bagi Anda yang ingin menikmati hari Valentine:

1.  Cari kesenangan diri

Lakukan kegiatan yang bisa menyenangkan diri Anda sendiri. Apakah itu berupa perawatan di salon, menonton film bersama teman-teman, atau pergi berjalan-jalan keluar kota sendiri. Apa pun itu, pastikan Anda menikmati kegiatan tersebut dan jangan biarkan ada orang lain yang bisa membuat Anda sedih.

2. Temukan sesuatu yang baru

Jika Anda belum menemukan seseorang yang bisa Anda cintai, kenapa tak coba mencari kegiatan yang bisa Anda cintai? Anda bisa mulai ikut kelas memasak, mulai mencoba yoga, atau cari kegiatan lainnya yang bisa menantang diri Anda sendiri.

3. Kirimkan cinta ke orang lain

Tak punya pacar? Jangan khawatir. Anda tetap bisa mengirimkan cinta di hari kasih sayang, misalnya ke keluarga, adik atau kakak, sahabat, rekan kerja, bahkan menggelar acara penggalangan dana untuk amal ke anak-anak yatim. Melakukan hal kecil yang bisa menyenangkan hati orang lain, secara tak langsung juga bisa membuat hati Anda sama senangnya.

4.  Tukar kado

Tradisi tukar kado biasanya dilakukan saat Natal, tapi tak ada salahnya Anda mencoba melakukannya saat Valentine. Ajak sahabat-sahabat Anda yang masih single untuk saling memberikan kado. Rahasiakan isi kado dan saat bertemu, buat undian dari kado-kado tersebut sehingga menjadi kejutan bagi masing-masing yang menerimanya.

5.  Pikirkan apa yang Anda inginkan

Coba ambil waktu untuk menuliskan tujuan dalam kehidupan cinta Anda. Apakah Anda ingin tetap single selama beberapa tahun ke depan atau Anda akan mulai berani mengajak seorang pria yang sejak lama Anda taksir? Dengan mengetahui apa yang Anda inginkan, Anda pun jadi tahu cara untuk mencapainya. (Mar)

Penulis
Joko Dwi Cahyana (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta)
Bangka Belitung, jokodwicahyxxx@yahoo.co.id

Baca juga:
Tips Memilih Koneksi Internet Murah tapi Berkualitas
Tips Cegah Dampak Buruk Bermain Game
Pecinta Kuliner Harus Perhatikan 6 Hal Ini

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini