Sukses

Bhayangkari Kendal Blusukan Bantu Korban Banjir

Para istri polisi dari Polres Kendal tersebut memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir di Kecamatan Patebon, Kendal.

Citizen6, Kendal: Kepedulian terhadap sesama ditunjukkan oleh jajaran Bhayangkari Cabang Kendal, Sabtu (9/2/2014). Para istri polisi dari Polres Kendal tersebut memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir di Kecamatan Patebon dan Rowosari, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Bantuan berupa ratusan paket sembako, pakaian, dan alat kebersihan itu dibawa langsung oleh para pengurus Bhayangkari Kendal dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kendal Wendi Haryo Sugihartono dari Mapolres Kendal menuju sejumlah desa. Yaitu Bangunsari dan Kartika Jaya di Kecamatan Patebon serta Desa Jatipurwo, Sikucing, dan Gempolsewu di Kecamatan Rowosari.

Dalam acara serah terima bantuan yang dilaksanakan di Balai Desa Bangunsari Patebon, Ketua Bhayangkari  Wendi Haryo Sugihartono mengatakan ini adalah bentuk persaudaraan dan empati dari pihaknya terhadap warga desa yang terkena musibah banjir.

"Selain kami serahkan kepada pihak pemerintahan desa, kami juga serahkan langsung ke rumah para warga yang terkena musibah. Semoga bantuan yang tak seberapa ini bisa sedikit membantu bagi mereka yang membutuhkan," urainya.

Ngadri (45) Kepala Desa Bangunsari Patebon merasa berterimakasih atas kepedulian dari jajaran Bhayangkari Polres Kendal.

"Saat banjir kemarin, Desa Bangunsari ini terendam air hingga ketinggian 3 meter, ratusan rumah rusak, tegalan pertanian Puso gagal panen, dan pasca banjir  penyakit seperti diare dan gatal menyerang warga. Kami selaku warga berterimakasih atas bantuan yang diberikan," papar Ngadri dihadapan para warga yang datang ke Balai Desa untuk mengambil bantuan.

Menanggapi keluhan warga mengenai berbagai penyakit yang datang pasca banjir, Kapolres Kendal Drs Haryo Sugihartono melalui Wakapolres Kompol Muliyawati Syam sigap merespon,"Kami siap turunkan bantuan berupa obat-obatan melaui unit Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes). Serta patroli yang selama ini hanya fokus di Pantura akan kami arahkan ke desa-desa yang terkena banjir untuk antisipasi rawan keamanan dan mambantu warga jika ada yang membutuhkan," Papar Wakapolres. (mar)

Penulis
Aryo Widiyanto
Kendal, aryo_wxxx@yahoo.co.id

Baca juga:
KKP Khitankan Anak Nelayan dan Bantu Korban Banjir
Gramedia dan RZ Bantu Korban Sinabung dan Banjir Manado
Comparisi: Peduli dan Berbagi untuk Banjir Jakarta

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.