Sukses

[VIDEO] Banjir Lagi, Warga Jakarta Kembali Mengungsi

Banjir kiriman dari Bogor kembali merendam beberapa pemukiman warga bantaran Kali Ciliwung.

Banjir tak kunjung surut. Itulah yang dirasakan warga yang tinggal di kawasan langganan banjir Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Sudah hampir sebulan rumah warga terus kebanjiran. Ratusan rumah di 3 RT di RW 10 kini terendam banjir dengan ketinggian mencapai 50 hingga 100 centimeter.

Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (9/2/2014) memberitakan, kondisi serupa juga dialami warga Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan. Banjir kiriman yang merendam kawasan Rawajati ini mencapai ketinggian 1 meter. Namun banjir kiriman yang kembali datang ini hanya merendam sebagian pemukiman yang berada di bantaran Kali Ciliwung saja.

Setelah sempat surut, banjir juga kembali melanda pemukiman warga di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Banjir kiriman yang mencapai ketinggian 2 meter memaksa warga kembali mengungsi. Namun, warga mengungsi di depan emperan toko-toko dengan hanya beralaskan kardus seadanya.

Warga mengaku tidak tahu tempat-tempat yang menyediakan tenda pengungsian seperti banjir sebelumnya, karena cuaca di Jakarta sudah mulai cerah dan banjir di kawasan tersebut juga sempat surut.

Sementara di Bidaracina, Jakarta Timur, warga yang baru pulang dari tempat pengungsian kini bertahan di lantai 2 rumah mereka setelah banjir yang mencapai tinggi 60 centimeter kembali merendam rumah mereka. (Nfs/Eks))


Baca juga:
Kampung Pulo Jakarta Timur Banjir Lagi
[VIDEO] Bendungan Katulampa Siaga III, Warga Diminta Waspada
[VIDEO] Usai Diperbaiki, Jalan Daan Mogot Tetap Mengerikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini