Sukses

Gereja Efata Diberondong Peluru, Seorang Pendeta Tewas

Susianti Tinulele tewas setelah ditembak orang tak dikenal saat memimpin kebaktian di Gereja Efata, Palu. Sementara empat jamaat lainnya terluka. Para pelaku kabur ketika ratusan jemaat panik.

Liputan6.com, Palu: Susianti Tinulele, seorang pendeta wanita tewas diberondong peluru orang tidak dikenal. Penembakan itu terjadi ketika korban tengah memimpin kebaktian di Gereja Efata, Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (18/7) sekitar 19.00 WITA. Peluru yang ditembakkan tersangka juga melukai empat jemaat lainnya. Para korban luka kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Budi Agung, Palu. Sedangkan pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang hingga kini masih diburu polisi.

Insiden bermula saat seorang pelaku memasuki gereja dengan menenteng senjata api. Sementara seorang pelaku lain menodong satuan pengamanan gereja. Jamaat yang diperkirakan berjumlah ratusan orang itu menyangka tersangka hanya membawa senjata mainan. Namun setelah pelaku memuntahkan peluru, para jemaat panik dan berhamburan keluar gedung. Para pelaku kemudian memanfaatkan kekacauan itu untuk melarikan diri.(YAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.