Sukses

1 Korban Kritis `Truk Maut` Pandeglang Jalani Operasi Kepala

Sofie menjalani operasi selama 2 jam, sejak pukul 02.00-04.00 WIB, dini hari tadi.

1 Korban kritis truk maut yang terguling di Desa Bangangah, Mandalawangi, Pandeglang, Banten telah menjalani operasi di bagian kepalanya. Bersama rekan-rekannya di SMK Negeri 1 Pandeglang, gadis bernama Sofie itu menumpang truk nahas untuk mengikuti kegiatan Pramuka.

Sofie menjalani operasi selama 2 jam, sejak pukul 02.00-04.00 WIB, dini hari tadi. Gadis 16 tahun itu saat ini menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD Berkah Pandeglang.

"Semalam sudah dioperasi oleh dokter bedah syaraf, namanya Asep Ceceng. Pendaraahan di rongga kepala. kondisinya sudah stabil," ujar Direktur RSUD Berkah Pandeglang, dr Susi Badrayanti di kantornya, Pandeglang, Banten.

Sementara itu, 3 korban lain yang mengalami patah tulang dan dirawat di RS yang sama bakal menjalani operasi oleh dokter ortopedi. Mengenai korban lain yang mendapatkan perawatan di 4 puskesmas, Susi mengaku tak mengetahuinya. 4 Puskesmas itu, yakni Puskesmas Jiput, Pulosari, Menes, dan Labuan. "Kami hanya menangani yang di RS," ujarnya.

Hingga saat ini, korban meninggal tercatat sebanyak enam orang. Mereka, yakni M Mahfud, Abdul Rozak, Tedi Winara, Nuraisyah, Rizal (sopir), dan Ade mukhlis (kernet). (Ndy)

Baca juga:

Daftar 34 Korban Luka Truk Maut Angkut Siswa di Pandeglang
Kecelakaan Truk Maut Pandeglang, Penumpang: Ban Botak, Rem Blong
Kecelakaan Truk Maut Pandeglang, Polisi: Korban Tewas 6 Orang


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.