Sukses

Menggali Anak `Passion` Sejak Dini

Memanfaatkan waktu liburan sekolah, sebanyak 41 siswa dan siswi SD Integral Yaa Bunayya Blitar mengikuti acara perlombaan festival

Citizen6, Jakarta: Memanfaatkan waktu liburan sekolah, sebanyak 41 siswa dan siswi SD Integral Yaa Bunayya Blitar mengikuti acara perlombaan festival Yaa Bunayya mencari bakat yang digelar oleh sekolah  beberapa hari lalu.

Perlombaan yang diselenggarakan meliputi lomba  puisi, adzan, Menyanyi, melukis dan mewarnai. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk mengasah minat bakat dan kreatifitas siswa dan siswi SD Integral Ya bunayya Blitar.

Acara ini sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan kegiatan SD Integral Yaa Bunayya kepada calon siswa baru karena pada saat yang sama juga diselenggarakan  pertemuan dengan wali calon siswa dan siswi baru.

Kegiatan Festival ini bertempat di lapangan Halaman Sekolah SD Yaa Bunayya Desa Plosoarang Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Nampak meriah sekali dalam acara ini terlihat di wajah-wajah mereka yang polos kegembiraan disaat salah satu temannya tampil di depan.

Sesekali pembawa acara menyemangati peserta dengan yel-yel khas Yaa Bunayya “I can if I say I can Allahu Akbar”

Semangat merekapun juga sangat menggelora di saat di sapa dengan “mana semangat?” Serempak mereka menjawab “ini semangatku.”

Usai pelaksanaan pelombaan, para siswa  menjalankan shalat dhuha berjamaah di masjid al-istiqlal pondok pesantren hidayatullah blitar. Acara ini di tutup dengan pemberian Door Price setiap kelas dan hadiah bagi para pemenang lomba.  (kw)

Penulis:
Umam Khairul

Baca Juga:
Siswa Berprestasi Bukan Dominasi Sekolah Favorit
KPU Bangka Larang Anak-anak Ikut Kampanye Parpol

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.