Sukses

Laut Pantai Utara Banten Surut 1 Km Jadi Terpopuler

Pemerintah Singapura memprotes nama Kapal TNI AL (KRI) Usman-Harun lantaran bisa mengusik hati keluarga dari korban pengeboman di MacDonald.

Fenomena aneh terjadi di Laut di Pantai Utara Banten. Tak seperti biasa, air laut tiba-tiba surut hingga mencapai sekitar 1 km atau 1.000 meter. Menurut warga sekitar, fenomena ini baru terjadi kali ini.

Berita itu menjadi 1 dari 5 berita terpopuler para pembaca Liputan6.com, Jumat 7 Februari 2014. Berikut berita-berita tersebut:

1. Fenomena Aneh, Laut Pantai Utara Banten Surut 1 Km

 Fenomena aneh terjadi di Laut di Pantai Utara Banten. Tak seperti biasa, air laut tiba-tiba surut hingga mencapai sekitar 1 km atau 1.000 meter. Menurut warga sekitar, fenomena ini baru terjadi kali ini.

"Ya dari Januari awal sampai sekarang ini. Baru tahun ini surut nya, sampe 1 km lah. Biasanya cuma dikit doang, tapi sekarang sampe tengah. Biasanya ya paling 200-an meter," ujar Tamo Yadi, salah satu nelayan yang ditemui saat memperbaiki perahunya di pelabuhan Karangantu, Kota Serang, Jumat (7/2/2014).

2. Sosok Usman dan Harun di Balik Ketegangan RI-Singapura

Pemerintah Singapura memprotes nama Kapal TNI AL (KRI) Usman-Harun lantaran bisa mengusik hati keluarga dari korban pengeboman di MacDonald House, Orchard Road, Singapura, pada 10 Maret 1965.

Nama kapal tersebut terdiri dari 2 nama pahlawan RI, yakni Usman dan Harun. Keduanya merupakan anggota Komando Korps Operasi (sekarang Marinir) RI yang dieksekusi mati oleh Singapura pada 17 Oktober 1968, karena dinyatakan bersalah atas pengeboman yang menewaskan 3 orang dan melukai 33 orang.

3. Kaget Dengar `Ikan` Nyanyi, Pencuri Lari Terbirit-birit

Ikan yang dikenal dengan nama Big Mouth Billy Bass itu digantung di dekat pintu masuk, dan akan mulai bernyanyi lagu Take Me to River setiap kali seseorang memasuki toko. Diduga pencuri itu terkejut mendengar suara-suara dalam keadaan sepi yang ternyata berasal dari ikan.

Rasa ngeri pun diperkirakan langsung menyelimuti si pencuri yang datang usai tengah malam sendirian.

4. Menyamar Sebagai Pria Selama 50 Tahun Demi Jadi Dokter

Dokter James Barry atau James Miranda Stuart Barry adalah dokter dengan pengalaman medan tempur di seluruh dunia, pimpinan Rumah Sakit Militer, ahli bedah Inggris pertama yang berhasil melakukan operasi caesar. Dia menjadi korban epidemi disentri yang melanda London pada musim panas 1865. Saat wasiat dibacakan, ia meminta tidak dilakukan pemeriksaan post-mortem pada jenazahnya.

Kala itu, seorang pembantu bernama Sophia Bishop, yang mendandani jasadnya sebelum dimakamkan di Kensal Green Cemetery, terkejut bukan kepalang. Dokter Barry yang selama ini dikira dan menjalani hidup sebagai laki-laki, sejatinya adalah perempuan.

5. Artis Cantik di Pusaran Aliran Uang Wawan

Nama artis kembali disebut dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU). Tubagus Chaery Wardana, tersangka kasus pencucian uang di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut-sebut mengalirkan sejumlah uangnya kepada artis cantik.

Terungkapnya artis atau perempuan cantik yang mendapatkan aliran dana dari kasus pencucian uang bukan hal baru. Ahmad Fathanah yang terbelit kasus pencucian uang dan suap pengurusan impor daging sapi di Kementerian Pertanian mengalirkan dana ke artis Ayu Azhari, Sefty Sanustika, Vitalia Sesyha, Tri Kurnia Rahayu dan masih banyak lainnya. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.