Sukses

Kesaksian Korban Selamat Truk Maut Pandeglang

Truk tersebut oleng kehilangan keseimbangan dan menabrak sepeda motor hingga tewas di lokasi kejadian.

Puluhan anggota Pramuka yang juga siswa-siswi SMKN 1 Pandeglang, Banten mengalami kecelakaan. Informasi dari korban selamat, puluhan orang meninggal dunia. Lainnya mengalami luka serius.

Banyaknya korban dikarenakan para murid yang berjumlah sekitar 60 orang itu bukan naik bus rombongan. Mereka menumpang mobil truk dan menempati bak terbuka yang biasa untuk mengangkut pasir.

"Truk terguling, semua masih ada di dalam bak mobil," kata Sobari, salah satu siswa yang selamat di RSUD Berkah, Pandeglang, Banten, Jumat (7/2/2014).

Kecelakaan terjadi di Desa Bangangah, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten. Diduga, para penumpang bak terbuka itu bukan hanya dari siswa, tetapi juga para guru.

Hingga kini juga belum ada petugas ataupun pejabat yang menyatakan pasti jumlah korban maut dan luka-luka. Petugas masih terus mengevakuasi korban dari lokasi kejadian menuju rumah sakit dan Puskesmas. "Perkiraan 20 orang meninggal," tambah Sobari.

Saat ini korban luka dan tewas langsung dilarikan ke beberapa puskesmas. Seperti Puskesmas Jiput, Pulosari, Menes, dan Labuan. Sebagian lainnya dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Rombongan Siswa Tabrakan di Pandeglang, 20 Tewas
Korban Tewas Kecelakaan di Banten Akan Ikuti Pelantikan Pramuka
Kecelakaan Maut Pandeglang, Truk Tabrak Motor Lalu Terguling

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.