Sukses

Fenomena Aneh, Laut Pantai Utara Banten Surut 1 Km

Fenomena aneh terjadi di Laut di Pantai Utara Banten. Tak seperti biasa, air laut surut mencapai 1 km atau 1.000 meter.

Fenomena aneh terjadi di Laut di Pantai Utara Banten. Tak seperti biasa, air laut tiba-tiba surut hingga mencapai sekitar 1 km atau 1.000 meter. Menurut warga sekitar, fenomena ini baru terjadi kali ini.

"Ya dari Januari awal sampai sekarang ini. Baru tahun ini surut nya, sampe 1 km lah. Biasanya cuma dikit doang, tapi sekarang sampe tengah. Biasanya ya paling 200-an meter," ujar Tamo Yadi, salah satu nelayan yang ditemui saat memperbaiki perahunya di pelabuhan Karangantu, Kota Serang, Jumat (7/2/2014).

Warga Karangantu, Kota Serang, lainnya, Abi Nurdin mengatakan fenomena itu membuat heboh warga. Banyak warga datang untuk melihat surutnya air laut. Bahkan orang asing, dari China, pun datang untuk melihatnya.

"Surutnya air laut ini bikin bingung warga. Ada orang China itu datang jauh-jauh ke situ untuk lihat," ucapnya saat ditemui di sebuah warung kecil di dekat pelabuhan Karangantu.

Hingga kini belum diketahui pasti kenapa fenomena surutnya air laut itu bisa terjadi. Sejumlah orang menduga hal tersebut merupakan pertanda terjadinya tsunami. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini