Sukses

Gowes Jumat Pagi, Jokowi Cek Jalan Rusak Akibat Banjir

Jokowi mengatakan, setelah kondisi cuaca normal, pihaknya akan memperbaiki jalan rusak tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali mengendarai sepeda dari rumah dinasnya menuju Balaikota DKI Jakarta, Jumat (7/2/2014) pagi. Kali ini, Jokowi  sekaligus mengecek jalan rusak  akibat diterjang banjir beberapa hari lalu.

Seperti biasa, Jokowi bersepeda bersama komunitas sepeda Bike to Work. Pak Gubernur dan rombongan keluar dari rumah dinas pada pukul 06.30 WIB.

Dari Jalan Taman Surapati, Jokowi gowes menuju ke Jalan Surabaya dan kemudian menuju ke arah Jalan Diponegoro. Dari Jalan Diponegoro, Jokowi dan rombongan melewati persimpangan Metropole melewati jalan depan RSCM menuju ke arah Salemba. Di persimpangan Salemba, mantan walikota Solo ini kemudian masuk ke arah Jalan Kramat Raya yang mengarah ke arah Senen.

Di Jalan Kramat Raya, Jokowi tampak memantau kondisi jalan rusak hingga jalan Kwitang mengarah ke Tugu Tani.

Selama perjalanan, Jokowi tampak terus menebar senyum dan menyapa warga pengendara bermotor serta pengguna kendaraan umum yang melihatnya.

Dari Jalan Ridwan Rais persimpangan Tugu Tani, Jokowi tak langsung menuju ke arah Balaikota di Jalan Medan Merdeka Selatan, namun menuju ke arah Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Timur dan ke dalam pintu gerbang Monas.

Di Monas, Jokowi sempat berkeliling satu putaran hingga akhirnya ia keluar melalui pintu gerbang Monas depan Gedung Indosat masuk Jalan Medan Merdeka Selatan dan kemudian langsung masuk ke dalam gerbang Balaikota DKI.

Terkait jalan rusak yang ia lihat di selama perjalanan, Jokowi enggan berkomentar. Politisi PDIP itu mengaku sudah memetakan jalan-jalan mana saja yang rusak akibat diterjang banjir selama musim hujan ini.  "Ya semua kan sudah tahu, sudah dipetakan semuanya," ujar Jokowi.

Ia pun mengatakan, setelah kondisi cuaca normal, pihaknya akan memperbaiki jalan rusak tersebut. "Ini kan hanya menunggu panasnya datang saja. Kalau dibetulkan sekarang percuma, ngelotok semua," kata Jokowi. (Ein/Mut)

Baca juga:

Dinilai Gagal Atasi Banjir, Jokowi: Kita Sudah Habis-habisan!
Ahok: Kadis PU DKI Anak Kesayangan Jokowi
Ada Kaos `Jokowi 2014` di Mobilnya, Jokowi: Diberi Orang Tadi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.