Eko Patrio Optimis Caleg Artis Bersinar di Pileg 2014

  • Politik
  • 0
  • 07 Feb 2014 07:01

eko-patrio-130426b.jpg
Artis sekaligus anggota DPR RI, Eko Hendro Purnomo, atau yang biasa disapa Eko Patrio mengaku optimis bahwa caleg dari kalangan pekerja seni bakal bersinar di Pemilihan legislatif (Pileg) 2014 yang akan dilaksanakan 9 April mendatang. Hal tersebut diungkapkan Eko dalam menyikapi adanya kabar caleg dari kalangan artis sudah tidak laku di mata masyarakat.

"Caleg dari kalangan pekerja seni jauh dari kasus korupsi, kolusi dan nepotisme. Jadi buat saya info itu biarlah menjadi anjing menggongong, kafilah pasti berlalu," kata Eko kepada liputan6.com dalam acara Training of Trainers Saksi Pemilu Legislatif PAN 2014 tingkat Nasional di Sentul, Bogor, Kamis (6/1/2014) malam.

Wakil Sekjen PAN itu menjelaskan, semua elemen masyarakat punya hak untuk memilih dan dipilih. Karena itu ia meyakini caleg artis masih bisa dipercaya masyarakat untuk menjadi wakilnya di parlemen. "Jadi jangan dipukul ratakan," imbuhnya.

Menurut pria kelahiran Nganjuk, Jawa Timur ini, Anggota DPR yang berlatarbelakang pekerja seni justru bersuara lantang dan bersikap kritis dalam setiap rapat bersama pemerintah dalam menyikapi segala kebijakan. "Buat saya terlalu naif juga kalau artis berpolitik itu daya kritisinya sangat lembek, itu tidak benar," tegas anggota Komisi X DPR ini.

Untuk itu pria kelahiran 44 tahun silam tersebut berharap, para artis yang berada di masing-masing komisi DPR RI maupun yang mencalonkan diri sebagai Caleg, bisa membuktikan kualitas berpolitiknya di Pileg 2014 nanti. "Pemilih sekarang lebih pintar dibandingkan politisi yang ada," pungkasnya. (Adm)

Baca Juga:
Amien Rais: Belasan Ribu Suara PAN Lenyap Pemilu Lalu
`Gerogoti` Suara PKB, PAN Tempatkan Anang Hermansyah di Jatim IV
PKB: Tinggal Upgrade, Artis Jadi Potensi Politik Yang Dahsyat

Credit: Adm

Like this article?

0 likes & 0 dislikes



Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler