Sukses

[VIDEO] Material Aspal Menggunung, Lalin Mangga Dua Macet Parah

Setelah banjir di Ibukota mulai surut, kini warga harus menghadapi jalan rusak.

Sebagian besar kendaraan yang melewati jalan Gunung Sahari Raya, Pademangan, Jakarta Utara terpaksa berjalan melambat menghindari genangan air yang masih ada di sejumlah titik. Namun selepas dari genangan air, para pengendara berhadapan dengan gundukan material aspal yang terkelupas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (6/2/2014) dini hari, gundukan material aspal tersebut adalah bekas perbaikan jalur Bus Transjakarta yang dibiarkan menumpuk oleh pemborong di pertigaan lampu merah Mangga Dua.

Bahkan, gundukan material aspal ini memakan lahan satu lajur jalan. Sehingga, tidak hanya mengganggu laju kendaraan tapi juga memicu kemacetan.

Kurangnya koordinasi, mengakibatkan arus kendaraan dari Jalan RE. Martadinata menuju Kota dan sebaliknya mengalami kemacetan parah. Pengendara pun diminta waspada agar tidak terjebak kemacetan yang lebih parah.

kondisi yang sama juga terjadi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Lubang besar yang digenangi air terdapat di hampir sepanjang jalan dari arah Cengkareng menuju Grogol. Akibatnya, kemacetan panjang pun tak terhindarkan karena pengemudi memperlambat laju kendaraan.

Sementara untuk menghindari macet dan jalan berlubang, kendaraan roda 2 memilih trotoar sebagai jalan alternatif. Para pengendara terutama sepeda motor berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan sebelum jatuh korban.

Akibat hujan deras yang melanda Ibukota, terdapat ribuan titik jalan berlubang yang disebabkan banjir. Pengendara terutama sepeda motor harus lebih berhati-hati dengan mengurangi kecepatan agar tidak terjadi kecelakaan. (Nfs/Adm)


Baca juga:

[VIDEO] 5 Rumah di Bantaran Waduk Pluit Ambles Kena Banjir
Jalan Rusak, Kelapa Gading-Kemayoran Ditempuh 1 Jam
Banyak Lubang Menganga, Jalan Tubagus Angke Jakbar Macet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini